Tips Memilih Model Baju Anak Perempuan Terbaru

menarik-ilmu

Model Baju Anak Perempuan Terbaru – Baju merupakan sebuah komponen yang sangat penting untuk menunjukan kepribadian seseorang, baik itu kepribadian kita sebagai orang dewasa ataupun anak-anak. Meski masih anak-anak, Anda jangan mengabaikan mengenai masalah baju ini, apalagi jika anak perempuan.

Biasanya para orang tua merasa kebingungan bagaimana memilih baju yang sesuai, terutama saat sekarang ini telah banyak beredar model baju anak perempuan terbaru yang sangat bervariasi. Ada yang model ketat, model longgar, pendek, panjang, gaun, dan lain sebagainya. Berikut beberapa tips ketika hendak memilih baju untuk anak perempuan tersebut.

Tips Menentukan Model Baju Untuk Anak Perempuan yang Cocok

1. Sesuaikan dengan usia

Usia anak-anak sangatlah tidak pantas apabila Anda berikan baju yang mini dan memperlihatkan beberapa aurat. Usia anak-anak sedang suka-sukanya bermain, oleh karenanya pilihlah model baju yang lebih fleksibel dan bisa membuat gerakan tubuhnya semakin maksimal. Baik ketika berlari, berjalan, duduk, ataupun yang lainnya.

2. Pakaian sopan

Tidak semua model baju anak perempuan itu baik, beberapa diantaranya bahkan menyimpang norma kesopanan. Baju-baju yang kurang sopan tersebut biasanya dirancang dengan meniru baju orang dewasa. Meski terlihat menarik (bagi Anda), namun jangan pakaikan baju tersebut kepada si kecil.

3. Bahan

Hindari memberikan baju anak yang berasal dari bahan keras dan kaku, seperti jeans dan sejenisnya. Selain dapat menghambat aktivitas bermain si kecil, baju semacam itu juga dapat membuat keringat cukup sulit diserap. Akibatnya, si kecil akan sangat mudah terserang yang namanya iritasi kulit, bau badan, dan bahkan pori tersumbat.

Sebagai gantinya, Anda bisa memilih model baju anak dari bahan katun. Bahan ini tidak hanya mampu menyerap keringat saja, akan tetapi juga bisa membuat suhu tubuh si kecil relatif stabil.

4. Pilih motif dan warna yang cerah

Sekarang tersedia banyak sekali model motif menarik yang ada di pasaran. Anda tidak perlu cemas membelikan si kecil motif-motif yang ramai. Karena motif ramai akan membuat dia nampak lebih energik dan bersemangat.

Selain memilih motif, pastikan warna yang Anda pilih juga menarik. Hindarilah memilih baju yang menggunakan warna kurang cerah seperti coklat tua, ungu, dan sebagainya. Utamakan memilih warna cerah seperti oranye, merah muda, hijau, pink, dan sebagainya.

5. Harga

Banyak orang tua yang membeli baju anak dengan harga relatif lebih murah tanpa memperhatikan kualitas. Terkadang beberapa baju yang memiliki harga murah cenderung kurang berkualitas dan dapat menyebabkan adanya iritasi gangguan kesehatan kulit. Saran kami, lebih baik Anda beli baju dengan harga sedikit lebih mahal tetapi berkualitas tinggi.

Demikian tips memilih model baju anak perempuan terbaru yang bisa kami sajikan. Semoga bermanfaat dan memberikan solusi masalah Anda, salam.

0 komentar:

Posting Komentar