Model Baju Batik Muslim Terbaru

menarik-ilmu

Model Baju Batik Muslim – Sekarang ini bisa dibilang baju muslim telah melekat disetiap hati para kaum muslimin. Bagaimana tidak? Semua orang di era modern ini sudah banyak mengenakan busana muslim untuk menghadiri sebuah acara pesta. Bahkan beberapa diantaranya rela membeli baju muslim tersebut dengan harga mahal hanya sebagai koleksi.

Jaman dahulu, baju muslim dianggap sebagai busana yang kuno dan monoton. Hanya beberapa orang saja yang mengenakan busana tersebut, sedangkan sebagian yang lain merasa malu. Namun berkat tangan dingin dari para desainer, baju muslim tersebut sekarang telah didesain dengan berbagai macam model menarik, termasuk salah satunya adalah model baju batik muslim.

Gambar Contoh Model Baju Muslim Batik

Model Baju Batik Muslim

Seperti kita ketahui bersama, batik merupakan salah satu busana khas Indonesia yang sudah menjadi warisan sejak jaman dahulu. Batik secara turun temurun dari genereasi ke generasi terpelihara dengan baik. Bahkan sekarang ini, batik telah dipatenkan secara resmi oleh UNESCO sebagai warisan dunia.

Dengan kepopuleran yang diraih oleh batik tersebut, kemudian mendorong para desainer untuk bisa membuat rancangan model-model busana batik menjadi bentuk yang lebih menarik, salah satunya menjadi batik muslim.

Sebenarnya jika kita perhatikan, model baju batik muslim ini pada dasarnya sama dengan batik pada umumnya, cuman yang membedakan adalah adanya tambahan jilbab yang dikenakan. Anda pun bisa berkreasi sendiri dengan membentuk jilbab tersebut supaya lebih menarik lagi.

Model dari batik muslim ada banyak sekali jenisnya, termasuk salah satu yang cukup populer adalah batik kombinasi. Sesuai dengan namanya, model satu ini berasal dari kombinasi-kombinasi busana tertentu. Misalkan Anda bisa menggunakan baju batik, kemudian dikombinasi dengan jilbab pashmina dan bawahan celana panjang (non jeans).

Dengan tehnik kombinasi yang baik, maka penampilan Anda bisa terlihat semakin menarik dan maksimal. Berbicara mengenai penampilan, batik muslim bisa Anda kenakan untuk segala macam acara. Mulai dari acara formal sampai dengan acara santai. Apabila Anda ingin menggunakannya saat acara santai, pilihlah baju batik muslim casual. Desain santai dan kompak, akan membuat penampilan Anda semakin dinamis.

Selain kedua model diatas, ada satu lagi model yang sekarang ini menjadi trend di masyaraat, yakni model kerah lebar dengan lengan sepanjang 7/8. Model tersebut dikombinasi dengan bahan polos pada bagian kerah dan lengan. Meskipun terlihat sederhana dan simpel, namun model satu ini tetap elegen untuk seorang wanita. Apalagi jika Anda memiliki tubuh yang tinggi dan jenjang.

Itulah sajian informasi seputar model baju batik muslim terbaru yang dapat kami sajikan. Semoga dapat bermanfaat dan menjadi sumber referensi gaya fashion bagi Anda para wanita muslim, salam.

0 komentar:

Posting Komentar