Tips Memilih Baju Renang Anak Perempuan

menarik-ilmu

Baju Renang Anak Perempuan – Berenang merupakan salah satu olahraga yang cukup baik untuk mendukung tumbuh kembang si kecil. Dengan berenang, maka semua otot dapat dilatih, sehingga akan lebih kuat dan tumbuh secara maksimal.

Termasuk kedalam olahraga yang memerlukan gerakan aktif, Anda sebagai orang tua harus bisa menentukan baju renang yang tepat untuk si kecil, apalagi jika itu adalah anak perempuan. Berikut ada beberapa tips memilih baju renang anak perempuan yang bisa Anda pelajari.

baju renang anak perempuan

Cara Memilih Baju Renang Anak yang Tepat

1. Sesuaikan usia dan ukuran

Usia akan mempengaruhi ukuran dari baju tersebut. Apabila anak Anda sudah SMP, biasanya dia bisa memilih baju sendiri. Namun jika masih TK dan SD, pastikan Anda memberikan baju renang yang ukurannya pas, yakni tidak terlalu longgar dan tidak terlalu ketat.

2. Pilih bahan yang nyaman

Dari banyaknya bahan pembuatan baju, nylon sangat tepat untuk bahan baju renang. Bahan ini sangatlah elastis dan nyaman dipakai, sehingga tidak menghambat gerakan si kecil. Apabila tidak ada baju berbahan nylon, Anda bisa memilih baju berbahan spandex. Bahan spandex tidak licin dan mampu menangkal efek buruk sinar ultraviolet.

3. Sesuaikan dengan kesukaan si kecil

Lebih baik ketika hendak membeli baju renang, Anda ajak si kecil. Hal ini bertujuan agar dia dapat menentukan motif sesuai dengan selera sendiri. dengan demikian, si kecil pun akan sangat senang ketika memakai baju tersebut.

4. Hindari memilih baju dengan desain tali

Memang tidak ada yang melarang memilih baju renang anak bertali. Namun usahakan jangan memilih model tersebut, sebab baju bertali kebanyakan akan menghambat gerakan si kecil. Terlebih lagi apabila tali tersebut terlepas dari ikatannya.

5. Pilih warna yang cerah

Warna-warna yang cerah seperti oranye, kuning dop, merah menyala, dan lainnya dapat membuat si anak terlihat semakin ceria, apalagi apabila warna cerah tersebut terkena pantulan sinar dari kolam renang. Maka dari itu, pilihlah baju renang yang memiliki warna cerah dan hidup.

Itulah beberapa tips baju renang anak perempuan yang dapat kami sajikan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba, salam. 

0 komentar:

Posting Komentar