Tips Memilih Sepatu Kerja Wanita yang Nyaman

menarik-ilmu

Sepatu Kerja Wanita – Wanita dengan aktivitasnya yang cukup padat biasanya akan dituntut aktif dalam bergerak. Seperti berjalan kesana-kemari, membereskan ini-itu, dan lain sebagainya. Disinilah pentingnya memilih sepatu kerja yang tepat.

Ada banyak sekali model sepatu kerja wanita yang bisa Anda pilih dan dapatkan di toko, baik itu toko disekitar rumah ataupun toko online. Agar tidak salah pilih, berikut beberapa tips yang bisa Anda pelajari.

sepatu kerja wanita

Cara Memilih Sepatu Kerja Untuk Wanita yang Nyaman

1. Perhatikan bagian ujung dan tumit

Saat pertama kalinya mencoba sepatu, perhatikanlah bagian tumit dan ujung kaki. Usahakan memilih sepatu yang menggunakan bahan elstis, empuk, dan fleksibel. Ini sangat berguna agar nantinya tumit dan ujung tidak mudah lecet terkena gesekan sepatu saat digunakan untuk berjalan.

2. Pilih bahan sepatu yang cocok dengan pekerjaan

Bahan untuk membuat sepatu ada banyak, mulai dari kulit, suede, sampai dengan kain. Apabila Anda bekerja di kantor, pilihlah sepatu yang bernuansa formal seperti berbahan kulit hitam atau coklat. Sedangkan jika Anda bekerja di luar kantor (lapangan), pilihlah sepatu yang berbahan fleksibel seperti kain ataupun suede.

3. Perhatikan sol alasnya

Banyak wanita yang cenderung tergiur dengan model sepatu kerja tanpa memperhatikan bagian sol alasnya. Padahal ini penting, sebab sol sepatu yang terbuat dari bahan kurang berkualitas biasanya akan terasa licin, terlebih apabila Anda gunakan untuk berjalan diatas lantai keramin berpasir ataupun berair.

4. Boleh menggunakan high heels, tapi jangan lama

Tidak ada yang melarang bekerja itu menggunakan high heels, apalagi Anda seorang pegawai kantoran. Namun penggunaan high heels dalam waktu yang lama menurut ahli bedah asal USA, Suzanne Levine, akan mengakibatkan adanya pergeseran tulang belakang. Khususnya apabila sepatu tersebut digunakan untuk berjalan lebih dari 3 jam setiap harinya.
Oleh sebab itu, apabila tidak terlalu penting lebih baik jangan memilih sepatu high heels untuk bekerja. Sebagai gantinya, Anda bisa memilih sepatu wedges dengan sol tebal pada bagian bawah.

5. Belilah yang bermerek, meski sedikit mahal

Beredarnya sepatu KW (palsu) di pasaran memang sudah bukan menjadi rahasia umum lagi. Sepatu tersebut memang terlihat hampir 99% mirip dengan asli, namun untuk masalah kenyamanan jelas sangatlah tidak bisa diandalkan.

Lebih baik Anda pilih saja sepatu yang bermerek dan original (asli) dengan harga sedikit lebih mahal dari pada membeli KW dengan harga 3X lebih murah. Ada banyak sekali keuntungan membeli produk asli, mulai dari nyaman, awet, mudah perawatan, tidak memalukan, dan lain sebagainya.

Itulah beberapa tips memilih sepatu kerja wanita yang tepat dan nyaman. Semoga bermanfaat dan menjadi solusi bagi masalah Anda, salam.

0 komentar:

Posting Komentar