Inovasi Desain Baju Muslim Anak Laki-laki

menarik-ilmu

Sebelum kita bahas lebih lanjut tentang baju muslim anak laki-laki, maka ada baiknya kita ingat kembali betapa lucunya mereka. Anak laki – laki yang selalu energik, dinamis, usil, tidak pernah mau diam dan menggemaskan tentunya. Mereka sangat menarik banyak perhatian orang, ada yang gemas, ada yang jengkel, sampai ada yang ingin marah-marah karena tidak mau diam. Namun sebenarnya tidak ada salahnya jika mereka bersikap seperti itu. Karena masa anak-anak adalah masa perkembangan dan masa dimana pembentukan karakter dimulai.

Jangan sampai orang tua, melarang hobi, atau apapun yang mereka lakukan. Namun sebagai orang tua, memberikan arahan yang baik dan bijaksana kepada si anak, mana yang baik dan mana yang buruk. Mana yang sebaiknya harus dilakukan dan mana yang tidak boleh dilakukan.Cara menasehatinya pun juga harus bersifat fleksibel, artinya tidak terkesan menggurui, diajak diskusi dan berfikir logika lebih bagus, dibandingkan dengan menghujat semata-mata untuk menyalahkan perilaku si anak.

baju muslim anak laki-laki

Pentingnya Inovasi Baju Muslim Anak Laki-laki

Pernyataan tersebut diatas hanya sebagai wacana saja, sebelum kita membahas pada baju yang sepantasnya digunakan anak dengan karakteristik yang super – duper aktif. Baju anak laki – laki, hanya terkesan itu – itu saja bentuknya, kotak dan celananya juga itu – itu saja. Tapi para produsen tidak mau hasil produksinya terkesan monoton dan membosankan. Apalagi untuk baju muslim anak laki – laki tentunya.

Khusus untuk baju muslim anak laki-laki agar tidak terkesan monoton bisa ditambahkan dengan aplikasi animasi atau karakter yang mana tokohnya sedang digandrungi anak-anak. Serta perpaduan warna yang soft dan aplikatif juga perlu dimainkan, agar jiwa anak-anaknya lebih muncul. Perlu tambahan bordiran untuk menambah aksen dan lebih terkesan hidup ketika digunakan.

Aplikasi bisa menggunakan bahan flannel yang diberi dasar kain keras, agar tidak mudah rusak ketika digunakan. Banyak yang menjual baju muslim anak laki–laki saat ini dengan system paket, seperti misalnya, satu paket berisi baju koko, celana panjang kain, peci dan sajadah. Sajadahpun juga bisa diaplikasi dan divariasi, dengan memainkan corak dan model.

Bahan yang digunakan untuk baju muslim anak laki-laki, setidaknya harus lembut, berkwalitas dan mudah menyerap keringat. Karena yang memakainya sangat aktif dan lebih mudah mengeluarkan keringat. Serta jangan susah untuk dibersihkan. Dunia anak-anak tidak lepas dari yang namanya ceroboh, kotor dan keringat.

Menilik hal ini, produsen setidaknya bisa menggunakan bahan untuk pembuatan baju muslim anak laki-laki yang memudahkan bundanya untuk mencuci kotoran yang menempel di baju putranya. Selain menomor satukan kwalitas bahan, memperhatikan design dengan warna dan corak yang variatif, serta tekhnik pemasaran juga perlu diperhatikan. Dengan memberikan hadiah misalnya. Untuk pembelian baju muslim anak laki-laki minimal 3 pcs, maka akan mendapatkan hadiah mobil -mobilan. Ini strategi seru untuk menarik perhatian anak dan orangtuanya.

0 komentar:

Posting Komentar