Baju Muslim Casual dan Perkembangannya

menarik-ilmu

Perkembangan baju muslim dari tahun ke tahun semakin pesat. Mulai dari baju muslim casual, gamis, hingga muncul istilah -  istilah baru seperti bergo, kaftan, ceruti dan lain sebagainya. Hal ini memicu para produsen untuk terus maju bersaing menghadapi beribu – ribu competitor yang mempunyai banyak sekali variasi baik model, corak dan sifatnya selalu up to date, sehingga para konsumen tidak bosan melihat motif dan model baju yang hanya itu – itu saja. Serta tekhnik pemasaran yang memanfaatkan kecanggihan tekhnologi, menggunakan sosial media salah satunya.

Perlu diingat, di era ini, aplikasi sosial media semakin bejibun, hingga tak terhitung jumlahnya penyedia jasa aplikasi sosial media. Hal inilah menjadi peluang para produsen, distributor, pemasaran menjadi lebih mudah dijangkau untuk bertransaksi, bahkan informasinya mampu memasuki penjuru dunia hanya dengan menggunakan jasa sosial media, meskipun pasar konvensial masih tetap diperhatikan juga.

Berbagai jenis macam baju muslim, yang bisa kita temui baik di dunia maya maupun di pasar konvenional. Mulai dari gamis, yang sudah tidak asing lagi di telinga para konsumen. Dulu, di era tahun 2000-an, gamis hanya bisa digunakan oleh kalangan ibu – ibu yang hampir mendekati paruh baya saja. Karena di era itu gamis lebih mengidentifikasi  fashionnya kaum ibu – ibu.

Namun saat ini, dengan adanya persaingan dan perkembangan dunia fashion yang terus maju dan selalu berinovasi dalam mengaplikasikan design yang semakin banyak diminati semua kalangan, bahkan anak – anak pun sudah banyak menggunakan gamis yang lucu – lucu. Kaum muda juga tak mau kalah untuk mengikuti trend yang sedang “IN” saat ini.

Keberhasilan para produsen yang mampu mencetak baju muslim casual, mampu menembus pasaran hingga ke mancanegara. Baju muslim casual saat ini telah menyusup ke berbagai bentuk gaya, corak dan semua kalangan usia bisa menggunakannya, tidak hanya ibu – ibu saja.

baju muslim casual

Lebih Detail Lagi Tentang Baju Muslim Casual

Baju muslim casual lebih diidentikkan pada bahan – bahan baju yang sifatnya ringan, santai, bisa digunakan untuk sehari – hari, untuk hang-out bareng teman, saudara, keluarga, atau untuk acara – acara yang sifatnya informal. Karena baju muslim casual sifatnya lebih terkesan fleksibel, gaul, namun tetap modis dan elegance.

Baju muslim model casual saat ini banyak menggunakan bahan – bahan kain seperti bahan siffon, jeans, soft jeans, kaos, katun dan lain sebagainya. Gamis saat ini tidak hanya terbuat dari bahan katun saja, namun bisa divariasi dengan menggunakan bahan soft jeans, yang dipadu-padankan dengan menggunakan cardigan sebagai aksesoris tambahan bisa menggunakan ikat pinggang kecil, untuk menambah aksen fashion agar terkesan lebih casual.

Atau bisa juga menggunakan baju yang anda punya, seperti celana jeans, kaos pendek, dan dipadu-padankan dengan cardigan panjang, untuk menutupi pantat dan tidak terkesan ketat, serta menggunakan kerudung segi panjang yang dililitkan kepala, dan tetap menutup area kepala hingga dada. Jadi keterangannya disini adalah lebih menitik beratkan pada menutup aurat dan tetap syar’I meskipun memakai baju muslim casual. Kami yakin para pembaca sekalian setuju dengan apa yang kami sampaikan dalam artikel ini.

0 komentar:

Posting Komentar